Hello world.!!

"positive thinking"

Desain Furniture yang ergonomis

Dalam setiap proyek kreatifitas atau industri kreatifitas, manusia adalah faktor utama sebagai bahan pertimbangan dan pengkajian. Seperti halnya dalam perancangan sebuah sarana duduk atau pun desain furniture lainnya, ergonomis atau standar ukuran atau dimensi menjadi titik awal dalam perancangan sebuah furniture.

Ergonomis ini menjadi acuan perancangan dan kegunaan dalam setiap furniture, contoh, dimensi sebuah kursi atau sofa untuk makan akan berbeda dengan kursi untuk living room atau coffee table. Ergonomis adalah ilmu untuk mengukur standar dimensi demi mencapai kenyaman manusia sebagai penggunanya. Ketinggian sebuah meja makan akan berbeda dengan ketinggian sebuah meja tamu, hal ini dipengaruhi oleh ergonomi untuk mencapai kenyamanan penggunanya, jika hal ini diabaikan demi keindahan semata maka akan mengorbankan funsi itu sendiri.

Suatu produk desain furniture tentu saja harus memiliki estetika yang baik agar user merasa bangga untuk memilikinya, tetapi dibalik itu kenyamanan juga adalah hal faktor utama bagi user dalam memilih suatu produk furniture. Intinya semua estetika harus dibalut dengan pengertian dan studi ergonomi yang baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Desember 5, 2014 by in Desain and tagged .
%d blogger menyukai ini: